Tempat Wisata Terkenal di Bukittinggi Sumatera Barat Adupoker88

Tempat Wisata Terkenal di Bukittinggi Sumatera Barat Adupoker88

1. Jam Gadang

jam-gadang23

Adupoker88.com Icon Propinsi yang satu ini terletak di Bukittinggi. Dikelilingi oleh pasar dan perkantoran. Bangunan setinggi 26 meter ini mempunyai keunikan tersendiri pada angka 4 romawinya yang bertuliskan IIII bukan IV seperti angka romawi yang kita ketahui. Dari beragam informasi ditengah masyarakat, angka empat aneh tersebut ada yang mengartikan sebagai penunjuk jumlah korban yang menjadi tumbal ketika pembangunan dan ada pula yang mengartikan, empat orang tukang pekerja bangunan pembuatan Jam Gadang meninggal setelah jam tersebut selesai. Masuk akal juga, karena jam tersebut diantaranya dibuat dari bahan semen putih dicampur putih telur. Tapi setidaknya hal ini tampaknya perlu dikesampingkan. Jam gadang ternyata merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada controleur (sekretaris kota), dan dibuat oleh ahli jam dari negeri Paman Sam Amerika. Mesin Jam Gadang diyakini juga hanya ada dua di dunia. Kembarannya tentu saja yang saat ini terpasang di Big Ben, Inggris. Mesin yang bekerja secara manual tersebut oleh pembuatnya, Forman (seorang bangsawan terkenal) diberi nama Brixlion. Itulah sedikit info tentang Jam Gadang.

2. Taman Monumen Bung Hatta

monumen-bung-hattaxProclamator-Monument.jpg.pagespeed.ic.qLJ1VlHmNL

Adupoker88.com Taman Monumen Bung Hatta berada di samping gedung Istana Bung Hatta Bukittinggi, pada sebuah lereng bukit yang rendah, diteduhi oleh banyak pepohonan besar yang rindang. Dr. (H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta memang dilahirkan di Fort de Kock yang kini namanya menjadi Bukittinggi dimana Taman Monumen Bung Hatta berada, pada 12 Agustus 1902. Perjalanan hidupnya membawanya menjadi seorang pelajar, tokoh pergerakan, pejuang, negarawan, dan Wakil Presiden Indonesia pertama yang kemudian memilih mundur pada 1956, karena berselisih dengan Presiden Soekarno. Bung Hatta juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, serta dikenal sebagai Bapak Koperasi. Taman Monumen Bung Hatta dibangun untuk memperingati seabad kelahiran putera Minangkabau ini, yang jatuh pada 12 Agustus 2002.

3. Gua Jepang Panorama (Lobang Jepang)

pintu-masuk-lubang-jepang-bukittinggi-sumatera-barat travel-77-1591

Adupoker88.com Merupakan bukti kekejaman Penjajahan yang dilakukan oleh Jepang terhadap masyarakat Indonesia yang memiliki panjang 4 Km. Gua ini letaknya persis disamping Ngarai Sianok, atau di bawah Taman Panorama. Menurut cerita, gua ini direncanakan sebagai markas perang Asia untuk wilayah Sumatra. Namun sebelum semua terjadi, Jepang menyerah pada sekutu dan ditinggalkanlah gua ini. Lorong masuknya sangat dalam dan panjang. Ada sekitar 128 anak tangga untuk turun ke bawah sebelum akhirnya para pengunjung dapat melewati ruang demi ruang di Gua Jepang. Semuanya masih dengan jelas dapat dilihat, ada ruang penjara, ruang makan, ruang pengintaian, sampai dengan ruang penyiksaan.

4. Pantai Air Manis / Malin kundang

maling-kundang-604x345 pantai-air-manis-604x330

Adupoker88.com Untuk ke Pantai Air Manis kita bisa lewat dari jalan raya Teluk Bayur. Dari sini sudah ada jalur buat kendaraan roda empat menuju Pantai Air Manis. Masuk dari jalan di depan SMA 6 Padang, lalu anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok mendaki bukit, kemudian menurun lagi sebelum akhirnya sampai di Pantai Air Manis yang landai. Hati-hati membawa kendaraan karena jurang di pinggir kanan jalan. Disana kita bisa melihat Patung malin Kundang anak durhaka yang dikutuk menjadi batu walaupun sekarang sudah tidak orisinil lagi. Pantai ini tidak sama dengan kebanyakan pantai yang lainnya, karena tekstur pasir di pantai ini dapat dikategorikan pasir berlumpur.

5. Danau Maninjau

danau-maninjau pesona-danau-maninjau-big-1103

Adupoker88.com Danau Maninjau adalah sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Buya HAMKA, salah satu sastrawan terkenal di Indonesia yang dilahirkan di Desa ini.Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, ibukota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam. Danau ini tercatat sebagai danau terluas kesebelas di Indonesia. Sedangkan di Sumatera Barat, Maninjau merupakan danau terluas kedua setelah Danau Singkarak yang memiliki luas 129,69 km².

KLIK DAFTAR GRATIS SEKARANG DI SINI >>>>>>>> WWW.ADUPOKER88.COM

  1. Agen Poker Online
  2. Judi Poker Online
  3. Poker Indonesia Online
  4. Poker Online Terpercaya

www.Aduberita.com     www.Adupoker88.com

AduPoker88